Ad Code

Responsive Advertisement

Edisi Agustus 2023 : Kapan Penyaluran PKH Tahap III Dan Sistem Di Dalam DTKS

P2K2 Desa Pincara Dusun Sali - sali

Edisi Agustus tahun 2023 Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2), Pada bulan ini kami mengagendakan lanjutan didalam pertemuan rutin yang kami lakukan sebagai salah satu hak dan kewajiban baik dari pendamping PKH maupun Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada pertemuan kali menyampaikan kepada KPM agar tidak serta merta mendengarkan isu yang beredar di tengah genjaran dari informasi PKH yang menyesatkan, Seperti halnya berita hoax soal penyaluran bantuan, Kami selaku pendamping hanya bisa menyampaikan apa yang kami dapatkan dari informasi dari kementrian sosial.

P2K2 Desa Pincara Dusun Pincara

Penyaluran bantuan tahap 3 ini, kami tetap menggu arahan atau petunjuk teknis seperti apa skema jumlah dan bantuan yang KPM dapatkan nantinya.

Di dalam pelaksanaan pertemuaan kelompok pada bulan ini, Antusias dari KPM masih di bawah rata-rata kehadiran untuk ikut dalam pertemuan kelompok. Hal ini menjadi bagian kewajiban mereka sebagai penerima bantuan sosial.

P2K2 Desa Masolo

Pentinya ikut serta didalam pertemuan ini adalah merupakan tanggun jawab KPM itu sendiri didalam menerima informasi yang kami informasikan. Dalam pertemuan di bulan ini beberapa hal penting yang harus disampaikan terkait dengan Data Terpadu Kesejahahteraan Sosial (DTKS), dimana sangat mempengaruhi bantuan manakala didalam satu kartu keluraga mereka sebagai penerima bansos dan terdapat anggota keluarga di atas Upah Minimum Provinsi (UMP). Maka seluruh bansos dihapus/dikeluarkan di dalam data DTKS.

P2K2 Kelurahan Tonyamang Ling.Maccobbu

UMP merupakan standar minimum upah bagi pekerja yang berlaku di suatu provinsi yang penetapannya wajib ditetapkan oleh gubernur.

Maka di dalam data DTKS baik bansos, PKH,BPNT,PBI semua dikeluarkan dalam satu kartu keluarga yang terdaftar jika terdapat anggota keluarganya yang bekerja diatas gaji UMP. ini merupakan hal dari kebijakan dari kementrian sosial.

P2K2 Kelurahan Tonyamang Ling.Palirang

Jika ini terjadi maka, Maka akan berdampak dari penerima bansos itu sendir akan hilan akan tetapi kita lihat nantinya bagaiaman soal penyaluran dan tetap akan kami pantau apa yang ada di dalam data DTKS di dalam keterangan yang ada.

P2K2 Kelurahan Tonyamang Lin Takbar

Tetapi hal ini belum menjadi kegaduhan akan tetapi kita kan melihat penyaluran apakah bulan depan atau kapan tetapi akan kami informasikan selanjutnya. Semua informasi soal PKH akan dikabari di masing masing kelompok. Untuk mengatisipasi adanya informasi yang bisa merugikan dari KPM PKH sendiri jika, KPM sendiri malas ikut di dalam pertemuan kelompok yang diadakan setiap bulannya pada masing-masing kelompok.

P2K2 Desa Leppangang

Sampai jumpa pada pertemuan bulan selanjutnya dengan informasi terbaru dan dengan kegiatan apa lagi yang akan dilaksanakan sebagai bagian dari tugas kami selaku pendamping PKH.


Posting Komentar

0 Komentar