Ad Code

Responsive Advertisement

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Pinrang Launcing Beras Pangan Tahap II Sebanyak 23.514



H.Abd.Rahman Mahmud selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan  berkesempatan mewakili Pemerintah Kabupaten Pinrang melepas bantuan pangan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gudang Bulog Pinrang, Rabu (13/9).

Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Bantuan pangan ini, lanjut Rahman yang ditemui seusai pelepasan, merupakan bantuan yang diperuntukkan bagi 23.514 KPM yang tersebar di seluruh desa / kelurahan di 12 Kecamatan.

Penyaluran bantuan ini, lanjutnya, merupakan penyaluran tahap ke II yang menggandeng pihak Bulog dan Jasa Prima Logistik sebagai penyalur bagi KPM sesuai data yang berasal dari pihak Kementerian.

Rahman melanjutkan, sehari sebelum pelepasan bantuan ini, juga dilakukan evaluasi, pemantauan dan pemeriksaan kondisi ketersediaan serta kelayakan bahan pangan yang akan didistribusikan.

“Sehari sebelumnya, kami lakukan evaluasi yang menunjukkan bahwa dari sisi jumlah dan kelayakan sudah dapat didistribusikan kepada KPM” ungkap Rahman.

Rahman berharap, seluruh unsur terkait ikut serta dan terlibat agar memastikan penerima bantuan tepat sasaran sehingg bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh kelompok sasaran.

Selain itu, lanjutnya, bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk memenuhi pangan para penerima dan menekan inflasi ditengah masyarakat.

Sekedar untuk diketahui, bantuan ini berupa beras 10 kilogram per KPM yang didistribusikan setiap bulannya selama 3 bulan dari Bulan September sampai dengan November 2023 untuk memberikan kecukupan pangan bagi para KPM yang telah terdata.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs.Abduh, Pihak Kepolisian Resort Pinrang, pihak Kejaksaan Negeri Pinrang dan kordinator Kabupaten Program Keluarga Harpan (PKH).

Posting Komentar

0 Komentar