Ad Code

Responsive Advertisement

Jangan Takut Terus Bergerak

Mengajak menuju kebaikan adalah tanggun jawab kita semua, berbahagialah kita ketika kita mendengar ungkapan semangat yang akan menjadikan kita. untuk terus bergerak dalam hal kebaikan, Kebaikan yang terus dilakukan akan berdampak pada sang pembuat kebaikan itu sendiri.

Sebesar apapun kebaikan yang dilakukan akan kembali juga, tetapi kadang kebaikan yang harus dilakukan itu menjadi berat karena faktor pengetahuna yang kurang, berbuat kebaikan itu keniscayaan tetapi berat di awal tettapi ringan di kemudian.

Teruslah bergerak, walaupun energi kita harus habis karenanya, sampai tua bahkan tak bisa berbuat apa-apa karena kematian selalu siap untuk disambut. Berbuatlah, bersedekahlah hingga tidak ada lagi orang miskin yang tersisa untuk diberi sedekah, inilah yang terjadi pada Khalifah Umar Bin ‘Abdul Aziz, seorang Presiden yang memangkas gaji mentri, membuang kemewahan kepresidenan dan jajarannya, memisahkan urusan pribadi dengan urusan Negara dengan tidak menggunakan uang rakyat pada aktivitas pribadi. Memang, pemimpin seperti ini hadirnya sebentar, begitu banyak yang benci dan harus mati diracun. Tetapi dalam hitungan setahun Umar telah mampu menghapus kemiskinan di Negerinya. 

Ali bin abi thalib juga pernah berkata andaikan kemiskinan itu berbentuk manusia maka saya akan memotong lehernya. Ungkapan ini sungguh sangat bermakna. Hanya pribadi itu sendiri yang menyikapi dengan hal ini. Kemiskinan yang terjadi disekeliling kita adalah tanggun jawab kita semua. Bagaimana menuntaskan kemiskinan ini sampai keakar-akarnaya. Kelak bangsa yang tercinta ini bisa terlepas dari kemiskinan. Setidaknya bisa berkurang dari tahun ke tahun.




 

Posting Komentar

0 Komentar