Ad Code

Responsive Advertisement

20 KWT KPM PKH Kecamatan Patampanua Di Bentuk

 Assalamalaikum, kawan-kawan semoga sehat dan makin lancar rezekinya, Aamiin.

Baik apa cerita kita kali ini, cerita kita yakni sebanyak 20 KPM PKH dibentuk dengan model Kelompok Wanita Tani, kenapa dengan  KPM diajak-ajak bertani, yach diajak Untuk Manfaatkan Lahan pekarangan rumanya, Kita sama-sama tahu sekarang banyak masyarakat yang mencari kegiatan sejak masa kehidupan baru covid 19, ada yang lakukan bonsai dan bahkan bagi ibu-ibu manfaatkan dengan tanaman hias(bunga). 

Nah, kali ini sebagai peserta PKH di dampingan, mengajak untuk memanfaatkan Lahan Pekarangan dengan model kelompok, sebagai salah satu wadah mengikat keakraban diantara KPM, disamping bagaimana mencukupi kebutuhan pangan mereka, Sebagai pemasukan ekonomi mereka jika hasilnya sudah lebih. 

Tahap pertama yang kami lakukan ini secara berkelompok agar yang tidak ada niat untuk bercocok tanam dengan adanya kegiatan ini timbul rasa senang, timbul manfaat ketika bercocok tanam seperti halnya menanam cabai, tomat dst yang otomatis sering dikomsumsi, banyak dijual dipasar tetapi sistem perawatan itu kita tidak tahu apakah memakai peptisida atau tidak, akan tetapi jika kita sendiri yang tanam dan rawat maka kita sendiri yang akan mengkomsumsinya.


Dari kegiatan ini nantinya, akan berimbas setiap KPM memanfaatkan lahan pekarangan masing-masing, otomatis dengan sendirinya kecintaan memanfaatkan lahan pekarangan dan bahan bekas seperti botol minuman yang terbuat dari plastik atau yang lainnya bisa dijadikan media tanam.

Semoga kegiatan kelompok bertani ini bisa menjadi ladan peningkatan ekonomi dan komsumsi sebagai langkah awal mencukupi kebutuhan keluarga KPM. Disamping Mematikan rasa malas untuk bekerja agar bisa Mandiri dan Terlepas dari bantuan.

Karena pada prinsipnya usaha yang kecil yang selalu digeluti tetapi konsisten yakin akan menjadi besar.

Tuhan tidak akan merubah kaumnya kalau bukan mereka sendiri yang merubahnya  manusia hanya bisa berusaha tuhan jugalah yang menentukan.

Sekian dulu kawan-kawan, semoga bermanfaat. Terkusus bagi saya pribadi. Jika ada saran dan masukan kami tunggu di kolom komentar.

Wassalamalikum wr.wb

Posting Komentar

0 Komentar