Ad Code

Responsive Advertisement

Terbaru Karantina Pare-pare Ekspor Tanaman ini

 Sesuai laman instaqram dari karantina pertanian pare-pare komonuditas ekspor yang saat ini sedang trend, Bahwa porang yang kaya akan manfaat dapat digunakan sebagai bahan baku mie shirate juga bahan dasar konyaku sebagai pengganti nasi dari beras, kosmetik, serta bahan baku perekat dalam industri pesawat.

Rahmiyati Petugas Karantina Pertanian Parepare, melakukan pemeriksaan administrasi, fisik, kesesuaian jenis dan jumlah porang sebanyak 18 ton senilai Rp 3,315 miliar digudang milik eksportir. Rabu (16/9/2020) 

Untuk memenuhi persyaratan negara tujuan, porang yang sebelumnya sudah diolah dalam bentuk bubuk (conjac powder) wajib disertai Phitosanitary Certificate (PC) yang diterbitkan oleh Karantina Pertanian. Oleh karena itu, 

Andi Faisal, Kepala Karantina Parepare mengungkapkan "Melalui program gerakan tiga kali lipat ekspor (Gratieks), Karantina Pertanian Parepare terus berupaya untuk meningkatkan volume, eksportir pertanian baru dan tujuan negara baru. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras berbagai pihak,”

Tambahnya "Menurut data sistem IQFAST, pada tahun 2020 ini Karantina Pertanian Parepare telah mensertifikasi 48,832 ton porang dengan nilai 5,415 miliar," 

Sumber foto : Instaqram @karantinapertanianparepare


 



Posting Komentar

0 Komentar