Ad Code

Responsive Advertisement

Perbandingan Katak Dan Umbi Porang

 Salam petani Porang dimanapun berada..

Kali ini kita mau informasikan Perbandingan Katak Dan Umbi Porang

Adapun Perbandingan Katak porang dengan umbi porang agar para petani pemula bisa lebih mengetahui detailnya, Sebelumnya terlebih dahulu kita bahas :

1. Katak Porang


 

    Katak porang adalah buah yang tumbuh di antara batang tanaman porang, harga katak    porang sendiri mencapai Rp 180.000 - Rp 220.000 per kilogramnya. Katak Porang sendiri sudah muncul kataknya setelah 6 bulan walau ukuran katak porang bervariasi ada yang kecil dan besar, tetapi katak porang yang berkualitas dan membesar ketika umur porang sudah mencapai 2 tahun.

    Katak Porang sendiri bisa dijadikan sebagai bibit, setelah di petik atau jatuh sendiri di tangkainya lalu cara penyimpanannya ditempat yang berteduh atau tidak terkontral langsung dengan matahari setelah bertunas maka katak sudah bisa disemai untuk memaksimalkan pertumbuhnnya.

2. Umbi Porang

 Umbi Porang sendiri adalah buah yang berada di bawah pohon porang, Umbi porang sendiri bisa di panen antara satu sampai dua tahun. Dan kisaran harga anara Rp 2500 - Rp 12.000 Perkilogramnya.


Berat Umbi sendiri bervariasi tergantung perkembanaganya, kadang kala dalam satu umbi porang bisa mencapai 2 Kilogram dan bahkan mencapai 10 kilogram dalam satu Umbi.


Umbi porang juga bisa dijadikan sebagai bibit untuk musim tanam selanjutanya dan bisa juga dijual, Tergantung dari para petani.

Bagaimana Perbedaan pertumbuhan dari Katak Porang dan Umbi Porang berikut :





     

Posting Komentar

0 Komentar