Ad Code

Responsive Advertisement

Edisi Februari 2021 : P2K2 Program Keluarga Harapan KPM Kelurahan Tonyamang

 

P2K2 Kelurahan Tonyamang Ling Maccobbu

Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Program Keluarga Harapan (PKH), Desa Matiito ade sebagai salah satu kewajiban bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam menunjang prose pelaksanaan program PKH,

Pendamping juga mempunyai kewajiban yang sama dalam melaksanakan P2K2 untuk KPM yang ada dalam desa/kelurahan yang di dampingan, Pelaksanaan P2K2 kali ini dilakasanakan di rumah KPM, Yang ada di Kelurahan Tonyamang kecamatan Patampanua kabupaten Pinrang (15/02/2021).

P2K2 Kelurahan Tonyamang Ling Talabangi

Adapun pembahasan yang biasanya selalu diingatkan adalah pentingnya mengikuti Pertemuan seperti ini, kemudian dialnjut dengan maslah KPM yang mereka hadapi baik dari akses ke fasilitas kesehatan maupun fasilitas Pendidikan. Sebagai salah satu upaya dalam mengakses layanan tersebut.

Disamping itu juga bagaimana KPM untuk bulan ini tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pendemi saat sekarang ini. Penjelasan selanjutnaya bagaimana KPM yang hadir tetap memperlajari dari modul yang dibahas sebelumnya yaitu modul kesejahteraan sosial, dengan materi Pentingyan pelayanan penyandang Disabilitas Berat.

P2K2 Kelurahan Tonyamang Ling Palirang/Takalla Barat
 

Penyampaian materi dalam modul ini, dengan metode diskusi,pembacaan isi materi langsung dari KPM dan menjelaskan secara detail dari isi modul kesejahteraan sosial, Sebab penyandang disabilitas adalah “setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental dan/atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainnya”

Kita semua sebagai warga negara berharap, penytingnya peduli tentang penyandang disabilitas disekitar kita.

 

Posting Komentar

0 Komentar