Ad Code

Responsive Advertisement

Cek Kriteria Komponen Penerima Manfaat PKH Tahun 2021

  

Penerima PKH dapt dibedakan berdasarkan komponen, yaitu Komponen Kesehatan, Pendidikan, dan Kesejahteraan Sosial. Setiap Komponen memiliki kriteria dengan rincian berikut :

1. Komponen Kesehatan

    Kriteria penerima PKH kompoene kesehatan adalah sebagai berikut :

    a. Ibu Hamil/Nifas/Menyusui

        Ibu Hamil/Nifas/Menyusui adalah kondisi seseorang yang sedang mengandung                        kehidupan baru dengan jumlah kehamilan yang dibatasi berada dalam masa menyusui.

    b. Anak Usia Dini

        Anak usia dini adalah anak dengan rentang usia 0 - 6 tahun (Umur anak dihitung dari              ulang tahun terakhir ) yang belum sekolah.

Anda juga dapat membaca Hak KPM PKH

2. Komponen Pendidikan

     Kriteria komponen pendidikan di PKH yakni anak usia sekolah, yang dimaksud adalah             seorang anak dengan usia 6 - 21 tahun yang belum menyelesaikan wajib belajar, yang             menempuh tingkat pendidikan SD/MI sederajat atau SMP/Mts sederajat, atau                          SMA/SMK sederajat.

3. Komponen Kesejahteraan Sosial

    Kriteria penerima PKH komponen kesejahteraan sosial adalah sebagai berikut :

    a. Lanjut Usia

       Seseorang berusia lanjut yang tercatat dalam kartu keluarga yang sama dan berada                   dalam keluarga.

    b. Penyandang Disabilitas Berat

        Penyandang disabilitas berat adalah penyandang disabilitas yang kedistabilitasnya sudah tidak dapat melakukan kegiatan sehari -hari dan atau sepanjang hidupnya tergantung orang lain dan tidak mampu menghidupi diri sendiri tercatat dalam kartu keluarga yang sama dan berada dalam keluarga.

Posting Komentar

0 Komentar