Ad Code

Responsive Advertisement

Edisi Maret 2021 : P2K2 KPM PKH kelurahan Teppo

 

P2K2 Kelurahan Teppo Ling Teppo

Pertemuan Peningkataan Kemampuan Keluarga (P2K2) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Keluarga Harapan (PKH) Kelurahan Teppo edisi Maret tahun 2021.

Pada pertemuan kali ini masih membahas seputar permaslahan KPM terutama pemanfaataan fasilitas kesehatan dan akses pendidikan bagi anggota rumah tangga KPM PKH sebagai salah satu tujuan dari PKH, Kemudian memastikan bantuan sudah diterima masing-masing peserta

P2K2 Kelurahan Teppo Ling Teppo/Kaluppini

Kemudian dilanjutkan modul Kesejahteraan sosial dengan pembahasan Disabilitas Berat, Sebab cara pandang semua pihak dapat berubah ke arah yang lebih baik tentang konsep disabilitas bahwa disabilitas tidak sama dengan kecacatan. Disabilitas juga tidak selalu berhubungan dengan keterbatasan fisik namun bagaimana lingkungan dan fasilitas tersedia sesuai kebutuhan penyandang disabilitas agar potensi penyandang disabilitas bisa tersalurkan. Meskipun penyandang disabilitas berat sangat mengandalkan pertolongan orang lain namun mereka tetap saja manusia yang mesti dihargai hak-haknya sehingga pelayanan berbasis keluarga dan masyarakat sangat diperlukan.

Sebelumnya perlu kita memahami apa itu Disabilitas berat sesuai UU 8/2016 Setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental dan sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainya berdasarkan kesamaan hak.

P2K2 Kelurahan Teppo Ling Masolo

 

Kemudian menyampaikan kepa da KPM bagaimana memahami hak-hak disabilitas yang sesuai dengan buku pintar kesejahteraan sosial, karena Disabilitas berhak seperti Berhak untuk hidup,Bebas dari cercaan, mendapatkan perlindungan dst. 

Kemudian dilanjut dengan permasalahan bantuan yang belum masuk di rekening masing-masing KPM dengan adanya perbaikan data.


Posting Komentar

0 Komentar