Ad Code

Responsive Advertisement

Edisi Agustus 2021 P2K2 KPM PKH Desa Mattiro Ade

Subtansi dari bisnis Program Keluarga Harapan (PKH) salah satunya melaksanakan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2). Sebagai upaya peningkataan keluarga penerima manfaat (KPM) dan pemahaman terhadap Program PKH. 

Pelaksanaan P2K2 pada kesempatan kali ini, di laksanakan di Desa Mattiro ade Kecamatan Patampanua, Rabu, 11 Agustus 2021 dusun Sempang Barat dan Timur, Masing-masing di rumah KPM.


P2K2 Desa Mattiro ade Dusun Sempang Barat/Timur
 
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kelompok ini hanya 2 KPM yang tidak hadir disebabkan keluarga mereka meninggal dunia,  Adapun pembahasan yang kami sampaikan, bagaimana KPM berdaptasi dengan sistem perubahan dan pemadaman data SIKS dengan E-PKH. Sebagai salah satu keragaman data penerima bansos dengan konektifitas dengan data di dinas kependudukan dan catatan sipil (Discapil) kabupaten kota.
 
Dilanjutkan di desa yang sama dusun Sengae selatan, Pembahasan yang hampir sama bagaimana KPM PKH sudah menerima bantuan mereka di Tahap ke III, dan mengingtkan agar mematuhi koitmen mereka baik dari segi memanfaatkan fasilitas komponen kesehatan dan pendidikan bagi keluarga penerima manfaat (KPM).
 
PK Desa Mattiro Ade Dusun Sengae selatan


 
Sebagai salah satu hak dan kewajibanya, Bukan itu saja kegiatan selanjutnya adalah mengadakan diskusi kelompok dibagi dua ,yakni kelompok I membahas yang mana menurut mereka keluarga mampu dan untuk kelompok II mendiskusikan yang mana menurut mereka tergolong keluarga tidak mampu.

Dari hasil diskusi yang mereka , kemudian membahas antar kelompok satu dan dua agar bisa memahami yang mana keluarga mampu dan yang mana tidak mampu, Dari hasil pola diskusi yang mereka lakukan dapat kami pahami untuk membuka pola fikir mereka didalam memahami dari apa yang di diskusikan. Tetapi pokok inti yang kami lakukan untuk komitmen KPM sampai bats kapan mereka akan menghairi menjadi peserta KPM PKH demi kemajuan dan kesejahteraan KPM pada wilayah kami. Tampa paksaan dan hanya kemauan sendiri.

PK Desa Mattiro ade Dusun Sengae Utara. Sengae Selatan II
Akhirnya pertemuan kelompok ini ditutup di desa yang sama dusun Sengae utara dan sengae selatan II, Harapan kami selaku pendamping senantiasa bisa mengatarkan KPM untuk bisa menuju gerbang kesejahteraan keluarga mereka dan terlepas dari bantuan.

Salam..........

Posting Komentar

0 Komentar