Ad Code

Responsive Advertisement

Manasik Haji Cilik FKG PAI Kecamatan Patampanua

 

 

Salah satu dasar bimbingan kepada anak adalah memperkenalkan rukun islam yang ke 5, Melaksanakan naik haji bagi yag mampu. Pengenalan ini menjadi salah satu pembelajaran bagi anak usia dini mengenal pentinya memunaikan haji ke mekkah.

Pelakasanaan manasik haji cilik dilaksanakan di lapangan sepak bola lamakaraka diwakili dari berbagai TK yang ada di kecamatan Patampanua kabupaten Pinrang, Sabtu 28/08/2021.

Pelaksanaan Ibadah haji adalah sebuah fenomena keagamaan yang luar biasa, peristiwa akbar yang dipertunjukkan oleh sang pencipta kepada seluruh hamba-Nya. Dalam ibadah haji tidak ada perbedaan kasta dan suku bangsa, tidak ada diskriminasi jenis kelamin, bahkan perbedaan warna kulit.

hal ini menjadi contohkan bagi TK se kecamatan Patampanua, dasar pelaksanaan manasik haji cilik ini sebagai momentum memperkenalkan haji bagi anak usia dini.

Pelaksanaan manasik haji ini  tersebut peserta diajarkan rukun-rukun dalam ibadah haji seperti ber-ihram wukuf di padang Arafah, Tawaf yaitu mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali, Sa'i yakni berjalan kaki dari bukit Shafa dan Marwah, dan Tahallul atau mencukur rambut kepala setelah melaksanakan Sa'i. Selain mempraktikkan rukun haji peserta juga melaksanakan salah satu wajib haji yaitu melontar jumrah pada miniatur Ula, Wustha, dan Aqabah. dalam praktiknya peserta dipandu oleh pembimbing masing-masing.



Posting Komentar

0 Komentar