Ad Code

Responsive Advertisement

Kontrak Penyaluran Beras Pangan Dihentikan Dengan Pendamping PKH

 


Penyaluran Beras Pangan untuk alokasi Desember tahun 2023 kini di alihkan di pemerintah desa/kelurahan di kabupaten Pinrang. Yang sebelumnya selama alokasi penyaluran beras pangan untuk distribusi dan penyalurannya diberi wewenang dan tanggun jawab kepada pendamping PKH.

Sebelumnya bansos pangan untuk Cadangan Beras Pangan Pemerintah (CPP) Bansos cadangan beras pemerintah ini merupakan program nasional yang dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden RI, Joko Widodo, guna memenuhi kebutuhan pangan khususnya beras sebagai bentuk antisipasi dampak El Nino atau kekeringan yang mengakibatkan gagal panen sekaligus dalam rangka pengendalian inflasi.


Dalam penyaluran CPP oleh Bulog, bertujuan mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima bantuan pangan dan sebagai upaya menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting serta gizi buruk.

Untuk alokasi Desember penyaluran di serahkan kepada pemerintah desa/kelurahan di seluruh kecamatan  di kabupaten Pinrang. Hal ini merupakan kontrak yang di tangani oleh PT Jasa Prima Logistik yang biasa disingakt JPLmerupakan anak perusahaan BULOG.

PT JPLB sendiri yang bergerak di bidang jasa angkutan dan distribusi barang. Pada mulanya PT JPLB hanya bergerak dalam bidang angkutan dan handling pangan pokok dalam rangka menunjang kegiatan Perum BULOG sebagai perusahaan induk.  

Beras CPP Bantuan beras CPP ini merupakan langkah konkret dari pemerintah dalam mendukung kebutuhan pangan masyarakat yang membutuhkan.

 Upaya ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat yang terdampak oleh situasi ekonomi yang sulit.Sasaran dari penerima menyasar yaitu para penerima bansos PKH,BPNT, dan sembako yang terdaftar di dalam data DTKS.

 

Posting Komentar

0 Komentar