Ad Code

Responsive Advertisement

Contoh Artikel Kesehatan (Gangguan Sex karena rokok)

Bila Anda memiliki suami yang kecanduan rokok tentu sangat menyebalkan bagi sebagian besar wanita. Merokok memang dibolehkan pemerintah namun merokok sangat di tentang oleh pakar kesehatan. Merokok sering disebut sebagai pemicu gangguan sex pada pria. Walaupun demikian masih banyak dan hampir semua pria suka merokok bahkan tak jarang mereka menghabiskan beberapa bungkus rokok dalam satu hari. Bagi wanita merokok adalah larangan namun tak sedikit wanita yang juga hobi merokok. Gangguan sex karena rokok tidak terlihat saat merokok namun terjadi saat beberapa tahun kemudian. Para ahli kesehatan membuktikan bahwa merokok dapat menaikkan risiko gangguan ereksi sekitar 50% di kalangan kaum lelaki berusia 30-40 tahun.
Rokok mengandung zat berbahaya seperti nikotin yang merupakan racun yang bertindak langsung ke otak,merusak pemikiran dan tubuh dan gangguan sex pada pria dan wanita. Apabila Anda merokok lama kelamaan Anda akan tergantung kepada nikotin. Nikotin bereaksi dari paru-paru ke otak dengan sangat cepat, yaitu hanya sekitar tujuh detik. Nikotin ini dapat merangsang pelepasan dopamine yaitu senyawa kimiawi pada otak yang amat penting dalam menciptakan mood, nafsu makan dan fungsi otak lainnya. Menurut para ahli nikotin juga dianggap sebagai salah satu obat yang paling adiktif. Penggunanya dengan cepat menjadi ketergantungan. Jika seseorang tiba-tiba berhenti mengonsumsi nikotin, biasanya para pecandu mengalami gejala penarikan berkepanjangan, seperti mudah cemas dan mood berantakan. Hal ini menyebabkan pecandu membutuhkan nikotin lagi untuk membantu mereka lebih rileks dan memiliki mood yang bagus. Akibatnya, kebiasaan ini sangat sulit untuk dihentikan.
Sebenarnya jika kecanduan tersebut diobati dengan merokok sebenarnya ini adalah salah dan gejala-gejala tersebut akan kembali semula. Sia-sia saja Anda menyalakan sebatang rokok dan tidak lama kemudian, anda menjadi ketagihan kepada nikotin. Lalu bahaya rokok bagi kesehatan sex adalah karena kandungan nikotin pada rokok bisa menimbulkan gangguan sex seperti ereksi pada pria. Penelitin membuktikan bahwa aktivitas merokok dapat menaikkan risiko gangguan ereksi sekitar 50 persen di kalangan kaum lelaki berusia 30-40 tahun. Selain menyebabkan gangguan ereksi, dampak lain merokok terhadap kesehatan seksual lelaki adalah menurunkan volume ejakulasi, menurunkan kualitas sperma dan menurunkan jumlah sperma.
Saat Anda merokok, lemak akan bertumpuk karena aktivitas ini sehingga darah yang mengalir ke penis akan terhalang kemudian  terjadi kontraksi yang cepat dalam jaringan penis. Karena itulah terjadi stimulasi nikotin dalam otak yang mengakibatkan terjadinya penyumbatan aliran darah ke penis. Masuknya nikotin ini akan mengakibatkan terganggunya mekanisme katup dalam penis dalam mengatur aliran darah. Kebiasaan merokok pada wanita akan menurunkan harapan hidup hingga 11 tahun, sedangkan pada pria selama tiga tahun. Banyak wanita menghisap rokok tanpa batas karena mereka juga kecanduan. Saat ini pria dan wanita menganggap rokok adalah hal yang biasa namun mereka mulai sadar bahaya rokok saat mereka mengalami gangguan kesehatan seperti gangguan ereksi pada pria. Nikotin bisa melemahkan otot jantung dan pembuluh darah pada wanita sehingga gairah seksual menurun. Karena pengaruh nikotin inilah aliran darah tidak dapat berjalan dengan maksimal akibat penyumbatan pada pembuluh darah oleh nikotin.
Untuk mengurangi ketergantungan terhadap rokok agar bisa menghindari beberapa penyakit tersebut maka kurangilah perlahan-lahan kebiasaan merokok Anda. Pertama memang sulit namun lama kelamaan akan berhasil. Gantikan rokok dengan permen atau minum secangkir teh. Berolahraga teratur juga bisa mengurangi ketergantungan rokok dan menghindari gangguan sex dan penyakit akibat rokok tersebut.

Posting Komentar

1 Komentar

Risma mengatakan…
Terimakasih banyak atas informasinya..!