Ad Code

Responsive Advertisement

Berikut Kisi-kisi Untuk Soal CPNS 2013

Dalam terlaksananya tes ujian CPNS, CPNS harus benar-benar memiliki beberapa kriteria yang dibutuhkan oleh pemerintah agar dapat diterima sebagai CPNS. Selain itu, mereka juga diharuskan memiliki wawasan yang tinggi untuk dapat mengimbangi setiap kinerja yang nantinya ada pada setiap organisasi pemerintah dan memiliki keterampilan, keahlian serta prilaku dengan ketentuan setiap jabatan.
Oleh karena itu, Azwar Abubakar KemenPAN-RB menegaskan bahwa setiap peserta CPNS harus benar-benar mengikuti tes kompetensi dasas serta tes kompetensi bidang, dan dalam pelaksanaan tes tersebut mereka harus bisa lulus dengan nilai yang tidak mengecewakan, dan mereka harus bisa lulus sesuai bidang tugas setiap masing-masing jabata.

Seleksi Ujian CPNS Diundur Lagi


Berikut beberapa kisi-kisi untuk soal tes ujian CPNS, yaitu sebagai berikut:
1. Dalam soal Tes Wawasan Kebangsaan, dalam pelaksanaan tes ujian meteri tersebut bertujuan untuk menilai seberapa besar pengetahuan setiap peserta dalam mengetahui wawasan negara. Yang terdapat dalam soal tersebut yaitu menyangkut nilai 4 pilar kebangsaan indoneia, yang isinya menyangkut pancasila, UUD 95, bhineka tunggal ika serta NKRI.
2. Tes ujian intelegasi umum, tes ini memiliki tujuan untuk menilai kemampuan setiap peserta dalam menilai seberapa paham serta seberapa besar kemampuan mereka dalam kemampuan variabel. Yaitu kemampuan yang mereka miliki dalam menyampaikan beberapa informasi baik dalam bentuk tulisan maupun lisan. Selain itu, mereka akan dites dalam kemampuan numeric, yaitu kemampuan mereka dalam segi perhitungan.
3. Tes ujian karakteristik pribadi, tes ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar semangat untuk berprestasi setiap peserta, selain itu juga bertujuan untuk menilai kreativitas serta inovasi yang dimiliki oleh setiap peserta tes ujian CPNS. Tes ini juga memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar peserta dapat melakukan kerja sama dalam tim.
Untuk penyusunan setiap soal tes ujian kompetensi bidang CPNS akan disusun oleh setiap masing-masing instansi pembina jabatan fungsional.
Dan untuk penyusunan soal serta pengolahan hasil nilai TKD akan disusun serta dilakukan oleh panitia pelaksanaan penerimaan CPNS nasional. Dan akan dibantu oleh tim ahli dari konsorsium perguruan tnggi. Dan kelulusan setiap CPNS akan ditentukan oleh nilai passing grade yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Jika kalian berkeinginan bisa lolos dalam beberapa tahapan tes ujian CPNS, maka persiapkanlah diri kalian sematang serta semaksimal mungkin. Serta persiapkanlah persyaratan yang nantinya akan dibutuhkan dalam penerimaan CPNS baru, karena hal utama yang menjadi patokan yaitu persyaratan yang disiapkan dengan tanpa kekurangan satupun.
Perbanyaklah berlatih soal-soal yang nantinya memungkinkan akan keluar pada saat tes ujian CPNS berlangsung, jangan pernah berhenti untuk berusaha.

Sumber:  http://indojobhunter.com/

Posting Komentar

0 Komentar