Ad Code

Responsive Advertisement

Cek Daftar Perusahaan Pengelolaan Porang Di Indonesia

 


Sejak mengeluti budidaya porang, maka pada kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan sederet perusahaan pengelolaan porang di Indonesia, Sebab banyak yang bertanya bahwa hasil 'Panen jualnya dimana, apakah peruhaan sudah ada, jangan sampai sudah waktunya panen tidak ada yang membeli', Nah itu segelumit keluhan yang kami dengar di masyarakat saat ini,.

Yang perlu kita sama-sama pahami bahwa sebenarnya Porang itu untuk apa ? apa sih kegunaan Porang itu? Oke, Kawan berikut daftar 17 Manfaat Porang sebagai berikut :

  1. Sebagai bahan pembuatan lem yang ramah lingkungan.
  2. Campuran pada pembuatan kertas agar kuat dan lemas.
  3. Pengganti media tumbuh mikroba.
  4. Glucomannan pada tanaman porang yang berbentuk gel dapat dimanfaatkan sebagai pengganti gel silicon yang sangat baik sebagai isolator listrik.
  5. Bahan campuran pembuatan komponen pesawat terbang dan parasut.
  6. Di Jepang, bahan makanan ini banyak disukai untuk mie shiratake atau konyaku.
  7. Sebagai penjernih air.
  8. Pengikat formulasi tablet. 
  9. Sebagai pengental sirup dan perekat pada es krim sehingga tidak mudah/tidak cepat meleleh.
  10. Mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan memperlambat pengosongan perut dan mempercepat rasa kenyang sehingga cocok untuk makanan diet bagi penderita diabetes.
  11. Porang merupakan serat yang secara alami dapat larut dalam air dan tembus cahaya serta bersifat seperti agar-agar dan tidak berbau sehingga dapat digunakan sebagai pengganti agar-agar.
  12. Mengandung vitamin A dan B lebih tinggi dari kentang.
  13. Kandungan karbohidratnya lebih dari 0 persen.
  14. Bahan campuran pembuatan pengilap kain, perekat kertas, cat, kain katun dan wol, dan bahan imitasi yang memiliki sifat lebih baik dari milum serta harganya lebih murah.
  15. Pengganti gelatin sebagai bahan pembuat negatif film, isolator, dan seluloid karena sifatnya yang mirip selulosa. Sehingga dapat sebagai pengganti selulosa dalam film.
  16. Larutan mannan jika dicampur dengan gliserin atau natrium hidroksida bisa dibuat bahan kedap air.
  17. Mannan juga dipergunakan untuk menjernihkan air dan memurnikan bagian-bagian keloid yang terapung dalam industri bir, gula, minyak dan serat.
  18. Porang dipakai industri tekstil dipakai sebagai pengganti kanji sehingga kain katun, linen, wol dan kain-kain dari bahan imitasi lebih mengkilap.

Nah, itu beberapa manfaat Porang bagi kelangsunagan kehidupan masyarakat pada umumnya, Nah sekarang dimana saja Perusahaan pengelolaan Porang di Indonesia cek vidio dibawah ini :



 

Posting Komentar

0 Komentar