Ad Code

Responsive Advertisement

Apa itu Aplikasi SAGIS Kemensos Dan Kapan Pelaksanaanya

 

Sumber Gambar : https://play.google.com

Aplikasi Sagis Kemensos Apk 2021 terbaru, aplikasi Sagis merupakan perluasan dari Social Affairs Geographic Information System (SAGIS). Aplikasi ini digunakan untuk mengumpulkan data tujuan survei Kementerian Sosial Republik Indonesia oleh petugas lapangan yang berwenang.

Dan aplikasi Sagis Kemensos digunakan untuk berbagai alasan geografis oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia, dalam memantau setiap wilayah geografis di Indonesia.

Data yang diberikan adalah data yang harus dikonfirmasi di lapangan oleh pihak yang berwenang seperti Dinas Sosial, Pendamping PKH, Pihak Desa, dll.

Pelaksanaan survey kali dilaksanakan tanggal 6 - 31 Desember sesuai dengan surat dari kementrian sosial Nomor 2155/3.4/DI.02./12/2021 peihal Pemberitahuan Pelaksanan Verifikasi dan Validasi Data KPM PKH.

Dalam rangka pelaksanaan Verifikasi dan Validasi (Verval) data keluarga penerima manfaat (KPM) Progranm Keluarga Harapan dimana tahun ini dilakukan secara online melalui aplikasi Social Affairs Geographic Information System (SAGIS). 

Melalui Direktorat Jaminan Sosial Keluarga akan melakukan kegiatan Verifikasi dan Validasi data KPM PKH dilaksanakan oleh SDM PKH di kabupaten kota. 

Semoga pelaksanaan survei kali ini bisa dituntaskan sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan hasil dari penggunaan dari aplikasi SAGIS ini bisa bermanfaat sesuai peruntungan dan ketetapan dari Kementrian Sosial.





Posting Komentar

0 Komentar