Ad Code

Responsive Advertisement

Berfikir Uang Bansos Bukan Uang Gaji

 

Salah satu tulisan yang sangat menyentuh dalam hal penerima bantuan sosial yang sekatrnag ini menjadi polemik yang beredar dimasyarakat dalam peneriman batuan sosial yang digulirkan pemerintah.
 
Pola pendampingan terhadap keluarga penerima bansos, terutama bantuan Program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Kelurarga Harapan (PKH) Perlu mengigatkan kepada penerima dalam hal kesadaran yang mereka pahami, bantuan sosial mereka terima hanya sebagai pernyambung hidup dari keluarga mereka, tidak ada jalan untuk mengkayakan.

Yang sama kita ingat adalah Keluargamu adalah tanggung jawabmu..
Rawatlah kehidupan mereka dengan cara bekerja dengan giat supaya mendapatkan rejeki yang sudah disediakan oleh Tuhan.. banyak jalan yang ditujukan kepada kita dalam mengais rezeki kesejahteraan terhadap keluarga yakni berusaha membuka jalan yang sesuai kemampuan yang TUhan berikan.
 
Jangan pernah merasa dan bahkan menganggap uang bantuan sosial sebagai tambahan gaji bulanan adalah merupakan kesalahan yang fatal karena uang bantuan sosial adalah hak orang yang sangat miskin. Yang sama-sama kita pahami diperuntukkan bagi yang mempunyai hak dalam menerimanya.
 
Berhati - hatilah saat anda mendapatkan uang bantuan sosial karena bisa saja itu bukan hak anda tapi hak orang lain yang anda dapatkan dengan cara yang tidak benar. Tidakan fikiran dalam memafaatkan bantuan sosial tersebut merupakan bagian dari tanggun jawab kita masing-masing.

Ketika keluarga anda sudah menyentuh kesejahteraan maka jangan ragu menyampaikan kepada pendamping PKH untuk segera melaporkan untuk diusul menjadi graduasi mandiri yaitu keluarga yang sudah mengaggap mereka mampu dari kecukupan keluaraga sehari -hari . 
Segera lakukan Graduasi Mandiri jika anda memang sudah bisa menghidupi keluarga anda tanpa harus mengandalkan uang bantuan sosial karena itu adalah sikap yang mulia dan sikap merima keadaan yang mengantarkan kita pada menerimah keberkahan atas rezeki yang kita terima, karena rezeki yang kita terima lebihapapun bentuknya selalu diiringin dengan keberkahan yang nantinya akan menunjang keluarga dari hal kebaikan itu sendiri.

Keberkahan yang yang kita terima dalam hal konsep rezeki bisa membuat hati tenang, fikiran yang cernih, kecukupan akan kehidupan tercukupi, tetapi sebaliknya ketika jalan mnggapai rezeki yang tidak akan keberkahan akan berdampak sendiri dalam hal keluarga kita bukannya merasa nyaman tetapi merasa kesusahan, apalagi dari uang bantuan sosial diperuntukkan bagi yang berjhak. pertanyaannya adalah teruslah andalkan fikiran sampai menyentuh hati apakah saya layak menrima bantuan sosial ini.
 

 

Posting Komentar

0 Komentar