Ad Code

Responsive Advertisement

Edisi Agustus 2021 : P2K2 KPM Kelurahan Teppo

P2K2 Kelurahan Teppo Ling Teppo

Pertemuan  Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2) Kelurahan Teppo, Salah satu syarat dan kewajiban dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. 

Pelaksanaan P2K2 di kelurahan teppo terbagi 3 kelompok, yakni lingkungan Teppo, Lingkungan Teppo II dan Lingkungan Masolo. Adapun jumlah KPM di kelurahan Teppo kecamatan Patampanua untuk saat ini sebanyak 60 KPM.
 
P2K2 Kelurahan Teppo Ling Teppo II
 
KPM Kelurahan Teppo kali ini kita lanjut modul Kesejahteraan Sosial dengan sesi Pentingnya kesejahteraan Lansia, Langkah 3 Memahami Lansia, Penyampaian materi modul ini dengan sesi diskusi, dan pembagian kelompok peserta yang hadir.
 
P2K2 Kelurahan Teppo Ling.Masolo

Dalam pembahasan tersebut disampaikan bahwa, tidakan orang di sekitar lansia yang membiarkan lansia tidak terpebuhi hak-haknya sebagai manusia adalah penelantaran lansia dan jika lansia mengalami hal-hal yang merugikan dirinya termasuk hal-hal yang membahayakan lansia baik secara fisik maupun psikis maka itu disebut kekerasan lansia.

Peran pemeirntah dalam mengupayakan kesejahteraan lansia seperyi memeberikan bantuan sosial kepada lansia yang kurang mampu, pendeiaan panti bagi lansia khususnya lansia yang terlantar, melindungi lansia dengan peraturan yang mengakomodasikan kebutuhan lansia tentang aksebilitas,kemudahan sarana dan prasarana, kemudahan dalam pelayanan (Administrasi dan kesehatan).

Pemahaman tentang modul ini diharapkan semua KPM dapat memahami pentingya lansia, sebab lansia adalah gambaran kita dimasa yang akan datang. Begitu juga memahami apa itu lansia (Lanjut usia) dan mengapa lansia perlu diperhatikan. 
 

Posting Komentar

0 Komentar