Ad Code

Responsive Advertisement

Ada Reksadana bagi - bagi Deviden Lho, Yuk Cari tau

Pagi ini kita bahas reksadana mengulas dari berita yang ada di aplikasi bibit, tahu apalikasi bibit yang bisa anda download melalui play store di hp masing-masing, Namun sebelum registrasi jangan lupa Download sekarang, klik disini dan saat registrasi jangan lupa masukkan kode berikut 2syaf

Nah, Reksa dana bisa menjadi pilihan bagi kamu yang punya tujuan investasi jangka pendek, menengah, hingga jangka panjang. Secara sederhana, reksa dana merupakan sebuah paket investasi yang dikelola Manajer Investasi (MI) profesional di pasar modal. 

Paket ini akan diisi dengan beberapa jenis investasi mulai dari saham, obligasi, hingga produk pasar uang. Seiring berjalannya waktu, jika harga reksa dana yang kamu beli mengalami kenaikan, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga ketika kamu jual (capital gain).

Selain capital gain, keuntungan lain dari investasi reksa dana adalah melalui pembagian dividen. Dalam hal ini, dividen diartikan sebagai pembagian hasil keuntungan dari reksa dana yang kamu miliki, biasanya dalam bentuk tunai maupun unit. 

Sebagai catatan, pembagian dividen reksa dana tergantung dari MI yang mengeluarkan produk reksa dana tersebut. Artinya, tidak semua dividen dibagikan dalam bentuk tunai atau unit. Waktu pembagiannya beragam, ada yang setiap bulan, per 3 bulan, per 6 bulan. Bahkan ada yang tidak tentu karena kembali lagi kepada kebijakan MI selaku pengelola reksa dana.

Adapun tujuan pembagian dividen pada reksa dana adalah memberikan cash flow bulanan kepada investor yang terbiasa dengan produk perbankan seperti deposito atau instrumen konservatif lain seperti Obligasi atau Sukuk ritel. Tujuan lain adalah memudahkan investor untuk menghitung keuntungan yang diperoleh di portofolio reksa dana.

Di aplikasi Bibit, tercatat ada 7 reksa dana yang membagikan dividen. Dari 7 reksa dana tersebut, 6 diantaranya adalah reksa dana obligasi (RDO) dan satu reksa dana saham (RDS). 

Ketujuh reksa dana tersebut adalah: 

Selain itu, kamu juga bisa melihat detail riwayat pembagian dividen reksa dana di atas secara langsung melalui aplikasi Bibit. Perlu diingat, sebelum kamu memutuskan untuk berinvestasi, jangan lupa sesuaikan tujuan investasi serta profil risiko kamu ya! 

Jadi reksadana menjadi pilihan bagi yang mau berinvestasi, bagaimana caranya segera  Download sekarang atau klik disini dan saat registrasi jangan lupa masukkan kode berikut 2syaf

Salam Cuang

Posting Komentar

0 Komentar